Selasa, 15 Maret 2011

Meresensi Buku


CINDERAMATA DARI BIJI-BIJIAN


IDENTITAS BUKU

Judul           : Cinderamata dari biji-bijian
Penulis        : Enen Wardana
Penerbit       : Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah
Tebal           : 36 halaman


          Judul buku ini sangat menarik karena tidak semua orang memiliki kemampuan menuangkan gagasan, pemikiran, pengetahuan, keterampilan dan talenta yang di milikinya dalam bentuk tulisan. Buku ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi upaya peningkatan mutu penyelenggaraan kursus dan lulusannya serta memberi inspirasi bagi anggota perkumpulan  yang lain untuk berkarya.
          Buku ini memeiliki arti yang sangat penting sebagai salah satu sarana pembelajaran pada lembaga kursus. Bahan ajaran dengan penyajian yang menarik, mudah dipahami, dan sesuai dengan kebutuhan belajar siswa didik sudah merupakan bagian dari keberhasilan dalam proses pembelajaran. Selain itu bahan belajar dengan kriteria seperti tu juga akan membantu proses pembelajaran bagi mereka yang belajar mandiri sebagai salah satu ciri khas dari kegiatan pembelajaran pada jalur pendidikan nonformal.
          Penulis  buku ini adalah Ibu Enen Wardana ,dilahirkan  di Pamanukan pada tanggal 10 Mei 1951. Penidikan terakhirnya adalah perawat, tetapi ibu yang kreatif ini sehari-harinya lebih disibukkan untuk mengurus kerajinan tangan. Melalui Puat Pendidikan Keterampilan  Wanita Widia, penulis telah mampu melahirkan tenaga-tenaga yang terampil. Ilmu tidak akan berkurang walaupun diajarkan kepada orang lain, mungkin prinsip itu yang dipegang penulis. Karenanya, penulis tidak segan-segan untuk menularkan ilmu yang di milikinya ini kepada siapa saja.
Buku aneka kreasi dari biji-bijian ini merupakan karya perdananya yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah. Dalam buku ini, pertama-tama kita akan mengenal terlebih dahulu alat dan bahan yang akan digunakan, kita juga akan mempelajari tenteng cara membuat aneka kreasi dari Koran bekas dan di cantumkan juga aneka contoh gambar untuk cinderamata. Oleh karena itu, buku ini di buat untuk memberikan inspirasi kepada semua orang dan terutama bagi yang berminat untuk belajar mandiri dari keterampilan tangan ini.

KEUNGGULAN BUKU     :

Dapat memberikan inspirasi kepada semua orang dan dapat menambah keterampilan tangan kita.


KELEMAHAN BUKU        :

Menurut saya buku ini tidak memiliki kelemahan, karena buku ini sangat bermanfaat untuk menamdah kreatifitas kita dalam bidang keterampilan tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar